Menu
Menu
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 merupakan momentum yang sangat baik bagi para pengusaha dan pelaku industri di Indonesia.
Perhelatan TEI tahun ini berhasil mencapai tonggak sejarah dengan nilai transaksi yang mencengangkan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan secara resmi menutup Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 tahun 2023
Berlangsung selama lima hari, acara ini disebut-sebut berhasil mencatatkan transaksi senilai US$ 25,3 miliar atau setara dengan Rp 401,5 triliun dan selama lima hari tersebut jumlah pengunjung hampir menyentuh angka 33 ribu orang.
"1.232 pelaku usaha, hampir 33 ribu pengunjung, yang datang dari hampir 114 negara. Jumlah transaksi per hari ini (pukul 11.00 WIB) Trade Expo tercatat US$ 25,3 miliar. Setara dengan 401,5 triliun rupiah. Luar biasa," ujar Zulhas, pada penutupan TEI 2023.
Homeco Living, yang didirikan pada tahun 2012 sebagai distributor terkemuka untuk berbagai kategori produk, terutama produk peralatan rumah tangga, dan merupakan salah satu peserta terbesar di TEI 2023.
Presiden Direktur Homeco Living, Ellies Kiswoto, sangat senang dengan pencapaian TEI tahun ini.
"Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Trade Expo Indonesia ke-38 ini. Homeco Living memanfaatkan momentum TEI tahun ini untuk memperkenalkan Concept Brand Retail Store for Wiggle and One Price yang akan hadir di berbagai kota besar di seluruh Indonesia," ujar Ellies Kiswoto dalam siaran persnya, Senin (23/10).
Ellies juga mengakui bahwa kegiatan TEI 2023 telah memberikan penyegaran yang luar biasa dan membuka peluang pasar baru yang menjanjikan.
Selama TEI, ia menyoroti tingginya minat mitra bisnis dari Afrika dan Timur Tengah terhadap produk-produk unggulan yang dimiliki oleh para pengusaha di Indonesia.
"Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para mitra bisnis kami, terutama yang berasal dari Afrika dan Timur Tengah serta para pebisnis nasional. Mereka sangat tertarik dengan produk-produk unggulan Indonesia, terutama merek-merek utama yang kami tawarkan. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperluas pasar kami ke berbagai belahan dunia," tambahnya.
Dalam pernyataan penutupnya, Ellies Kiswoto mengungkapkan optimisme yang tinggi terhadap masa depan. Ia percaya bahwa partisipasi Homeco Living di TEI-38 tahun ini akan membawa kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun 2022.
Hal ini merupakan bukti nyata bahwa industri ekspor Indonesia terus berkembang dan semakin mendapat pengakuan di tingkat global. Ellies juga menjanjikan pengembangan Homeco Living secara agresif di masa mendatang.
"Homeco Living terus berinovasi dan menjawab kebutuhan pasar di Indonesia secara berkelanjutan. Modal 40.000 titik pemasaran yang kami miliki menjadi pondasi yang kokoh untuk terus mempertahankan keunggulan di pasar domestik, sembari terus menggali potensi pasar mancanegara, terutama setelah pandemi Covid-19 baru-baru ini," tambah Ellies.
Trade Expo Indonesia ke-38 telah menjadi platform penting bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar mereka, serta menjalin kemitraan bisnis yang kuat di seluruh dunia.
Keberhasilan acara ini memberikan dorongan positif bagi sektor ekspor nasional, dan Homeco Living siap untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di masa depan.
Dengan pencapaian yang luar biasa ini, Trade Expo Indonesia ke-38 akan terus memperkuat posisinya sebagai salah satu acara ekonomi terkemuka di dunia dan menginspirasi lebih banyak perusahaan Indonesia untuk terus membawa produk berkualitas tinggi ke pasar global.